Calon Mahasiswa S1 Ilmu Tanah

Seleksi masuk calon mahasiswa baru Program Sarjana Ilmu Tanah UNAND mengacu pada: 1) Permenistekdikti No. 126 Tahun 2016 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana Pada Perguruan Tinggi Negeri; dan 2) Peraturan Rektor UNAND No. 3 tahun 2016 Tentang Peraturan Akademik Universitas Andalas.

Seleksi mahasiswa baru program studi Ilmu tanah dilaksanakan melalui 3 jalur:

  1. Seleksi Nasional Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP);
  2. Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT);
  3. Seleksi Masuk Mandiri (SIMA) Unand, dengan kategori SIMA Akademik, SIMA Prestasi, SIMA Kerjasama, SIMA Penyandang Disabilitas, dan SIMA Internasional.

Proses seleksi dan penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan dengan memperhatikan prinsip adil, akuntabel, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan social, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa serta tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi. Jumlah mahasiswa yang diterima berdasarkan daya tampung masing-masing jalur, yaitu sebesar 20% jalur SNBP, 30% jalur SNBT, dan 45% jalur SIMA

Daftarkan diri anda pada:

  1. Informasi penerimaan mahasiswa baru Indonesia dapat diakses pada link berikut: https://pmb.unand.ac.id/
  2. Informasi penerimaan mahasiswa internasional dapat mengakses link berikut: https://pmb.unand.ac.id/, atau
  3. Informasi lebih detail tentang Departemen Ilmu Tanah dan Sumbersaya Lahan dapat menghubungi kami di: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

           

 

Read 1244 times Last modified on Senin, 28 Agustus 2023 14:51